Aplikasi ROOT Android Terbaik Dan Gratis Tanpa PC

Jika Anda menggunakan perangkat Android yang telah di-root, maka ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat pengalaman Anda menjadi lebih baik. Itulah sebabnya kami telah menyusun daftar aplikasi root terbaik yang akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak manfaat dari smartphone atau tablet Anda.

Aplikasi ROOT Android Terbaik

Bagi Anda yang sudah penasaran, silahkan simak beberapa aplikasi ROOT Android terbaik berikut ini.

Framaroot

Aplikasi ini telah dikembangkan untuk Windows, Mac OS X dan Linux. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk melakukan root pada hampir semua perangkat Android.

Framaroot adalah alat rooting yang dapat digunakan untuk mendapatkan akses root pada beberapa perangkat Android. Aplikasi ini dikembangkan oleh anggota XDA Koushik Dutta alias Koush yang juga dikenal sebagai Cyanogenmod atau chief technology officer (CTO) Cyanogen Inc.

Aplikasi ini bekerja dengan mengeksploitasi kerentanan boot yang belum ditambal di Android versi 4.0 hingga 4.3 dan dapat bekerja pada semua perangkat yang berjalan pada Android versi 2.3 Gingerbread atau versi sistem operasi yang lebih tinggi dengan persyaratan minimum arsitektur prosesor set instruksi ARMv6.

KingRoot

KingRoot adalah alat rooting Cina yang dapat melakukan rooting perangkat Anda dalam satu klik.

KingRoot tidak tersedia di Play Store, jadi Anda harus mengunduhnya dari situs web. Alat ini gratis untuk digunakan dan kompatibel dengan sebagian besar perangkat Android yang berjalan pada versi 4.0 atau lebih tinggi dari sistem operasi Jelly Bean, KitKat, Lollipop dan Marshmallow (tidak semua perangkat didukung).

Z4 Root

Z4 Root adalah aplikasi yang dapat melakukan root pada perangkat Android Anda hanya dengan satu klik. Ini adalah yang pertama melakukan root Android 6.0 Marshmallow dan yang pertama melakukan root Android 5.1 Lollipop pada perangkat Nexus, menjadikannya harus dimiliki oleh pengguna yang di-root.

iRoot

Jika Anda mencari aplikasi yang dapat melakukan root pada perangkat Android Anda, maka iRoot adalah aplikasi yang tepat. Aplikasi ini mudah digunakan dan memungkinkan Anda melakukan root pada perangkat Anda hanya dalam dua langkah: unduh aplikasi, dan buka aplikasi tersebut. Pertama kali Anda menjalankannya, iRoot akan secara otomatis memeriksa apakah perangkat Anda kompatibel dengan metode rootingnya sebelum melanjutkan lebih jauh.

SuperSU

SuperSU adalah salah satu aplikasi terbaik untuk rooting Android. Ini adalah aplikasi luar biasa yang memungkinkan Anda mendapatkan akses root pada perangkat Anda. Jika Anda mencari alat rooting yang hebat, maka aplikasi ini pasti sesuatu yang harus Anda coba. SuperSu adalah salah satu alat rooting yang paling populer dan banyak digunakan untuk pengguna Android yang ingin mendapatkan akses root pada perangkat mereka tanpa kerumitan atau masalah apa pun.

Flashify

Flashify adalah aplikasi root untuk perangkat Android, yang memungkinkan Anda untuk mem-flash boot dan recovery image, bersama dengan modifikasi lainnya. Aplikasi ini mudah digunakan dan memiliki antarmuka yang sederhana.

Nexus Root Toolkit

Nexus Root Toolkit adalah alat yang dengan mudah memungkinkan Anda untuk melakukan root pada perangkat Anda. Alat ini dapat membuka kunci bootloader, pemulihan flash, flash ROM kustom, mencadangkan dan memulihkan perangkat Anda dan bahkan lebih banyak lagi. Beberapa fiturnya termasuk rooting perangkat Anda, unrooting perangkat Anda dan menghapus cache dalvik atau memulihkan file cadangan nandroid.

Akhir Kata

Seperti yang Anda lihat, ada banyak aplikasi di luar sana yang dapat membantu Anda melakukan root pada perangkat Anda. Ini hanyalah beberapa favorit kami, tetapi kami terbuka untuk saran! Jika Anda memiliki pertanyaan atau komentar tentang artikel ini, jangan ragu untuk menghubungi kami melalui Twitter atau email. Selamat melakukan rooting.